Saturday, May 4, 2013

RAPOR PEMAIN PERSIB BANDUNG ISL PUTARAN PERTAMA 2013


*Penjaga gawang (PG)
- I Made Wirawan nilai awal 6 - nilai akhir 7
penampilan cemerlang made waktu di persiba ternyata membuat the special wan kapincut. dan akhirna direkrut ngagentos kang jendry. tapi pas di persib cenderung maina belang, kadang tampil impresif kadang oge sok blunder. dengan play 11 - goal in 15. adalah suatu kemunduran bagi kang made. goal in memang teu slalu tina kasalahan PG tiasa wae tina lemahna lini pertahanan. makana I Made Wirawan dapat nilai akhir 7

-Shahar Ginanjar nilai awal 6 - nilai akhir 8
Shahar cenderung bermain stabil dan performana makin hari makin top. dengan play 7 - goal in 7. seiring makin kompakna lini tukang maung mudah2han goal kemasukan jadi lebih sedikit. dengan porsi body yg menjulang saya yakin shahar kapayuna bakal jadi PG utama kango Persib dan timnas.

*Pemain Belakang
-Abanda Herman nilai awal 6 - nilai akhir 7
pemain yg bertubuh jangkung ini termasuk bek tangguh di ISL namun penampilanya tidak stabil mungkin krn manajemen sering bongkar pasang tiap tahunya kadang perlu penyesuaian antar lininya.

-Naser Al Sebai nilai awal 6 - nilai akhir 8
walaupun baru setengah musim di ISL (persib) kang naser sudah memperlihatkan kwalitasnya dan kontribusi buat persib memuaskan. tidak sedikit pemain baru yg ga bisa menyesuaikan diri dgn tim yg baru. apalagi utk komunikasi kayaknya kg nasir masih kurang krn blm ngerti bhs indonesia. jadi cekap ku bahasa tubuh kg naser tos ngartos

-Supardi nilai awal 6 - nilai akhir 7
sampai saat ini penampilan sumardi masih stabil dan kontribusi terhadap team lumayan lah. dgn 1goal dan beberapa asist. tapi kadang suka blunder.

-Tony Sucipto nilai awal 6 - nilai akhir 7
kadang2 maena sae kadang out of posision. tapi saena sampai putaran pertama berakhir Toncip belum pernah dapat kartu. sehingga di sebut mr clean dugi ka herang tarangna.

-Jajang sukmara awal 6 - nilai akhir 7
penampilanya tidak lebih bagus tibatan musim lalu. malah cenderung menurun. mungkin krn jarang di mainkan oleh coach. dan coach lebih cenderung memilih toncip drpada jasuk.

*Tengah
-Hariono awal 6 - nilai akhir 9,5
sudah tidak di ragukan lg kontribusi utk team Sebagai gelandang pengangkut air, performa Hariono semakin hari semakin gemilang. dan merupakan ikon persib saat ini. top pokonamah

-M Ridwan awal 6 - nilai akhir 8
M Ridwan jadi topskor di sektor ini. Pergerakannya lincah menerobos jantung pertahanan lawan. tapi kadang egois oge nya sok hayang ngasupkeun ku sorangan.

-Firman Utina awal 6 - nilai akhir 7
FU15 punya peranan penting dalam skema permainan Persib yaitu memastikan aliran bola ke lini depan berjalan lancar namun di area ini justru kritikan kerap datang. Aliran bola bagi dua bomber Persib dirasa belum sesuai dengan harapan. apalagi di 2 penampilan terakhir penampilan FU15 kurang memuaskan, mungkin krn baru sembuh dr sakitnya. dan kondisinya blm pulih 100%

-Atep awal 6 - nilai akhir 7
di sektor kiri sayap, 'tidak ada' yang bisa menggantikan posisi kg Atep, mungkin hanya kg Kenji yang terkadang bertugas menutup lubang di sektor ini. cenderung atep juga idealis dan terlalu lama pegang bola.

-Mbida Messi awal 6 - nilai akhir 7
Di awal musim banyak yang meragukan performa Messi dan situasi diperparah saat sang pemain meminta izin pulang ke Kamerun karena ayahnya meninggal dunia. Meski demikian sejak kembali ke Bandung grafik performa Messi cenderung menanjak bahkan gol spektakuler Sergio van Dijk ke gawang Kurnia Meiga tidak bisa menahan Messi meraih predikat pemain terbaik pada pertandingan tersebut.

*Depan
-SVD awal 6 - nilai akhir 8
Kedatangan SVD menghadirkan euforia luar biasa di kalangan bobotoh. Memperkuat Persib mulai laga tandang ke markas Persisam, SVD langsung mencetak gol pada debutnya. Kisah hebatnya tidak berhenti di sana karena sang bintang kemudian mencatatkan rekor gemilang sembilan gol di sembilan pertandingan secara beruntun, fenomenal. Di dua pertandingan terakhir Persib, gagal mengemas gol namun tak bisa diragukan sentuhan-sentuhannya pada bola sering menjadi awal dari serangan mematikan Maung.
naha sy kasih nilai 8? menurut sy SVD wajar maena alus soalna harga kontrakna oge sesuai dgn kemampuanana. ibaratna besarnya kontrak SVD mungkin 4 atw 5 kalieun ti kang kenji.

-Herman Dzumafo awal 6 - nilai akhir 7
cenderung maena biasa saja dan tidak lebih bagus dr musim lalu. kontribusi buat team lumayan. super djumafo walaupun tidak banyak membuat goal tetapi banyak membuat asist yg mematikan bagi teman2nya, dan pergerakan tanpa bolanya paling agresip saking agresipna sy nepi ka lieur ningalna posisi djumapo.

-Kenji Adachihara awal 6 - nilai akhir 7.5
pemain ini punya kecepatan tinggi dan pintar membaca situasi di dalam kotak penalti. Tinggal keberanian dan kepercayaan dari pelatih yang masih dinanti untuk menghasilkan duet pasti di lini depan Maung.

-Airlangga Sucipto awal 6 - nilai akhir 7
si akang ieu serin di mainkan sebagai cadangan lamun ceuk bangsa urangmah Supersub. krn memang airlang maena lebih bagus sebagai pengganti dan sebagai pemecah kebuntuan.
lamun di MU mah solkjaer na persib panginteun. atw ayeuna mah cicharito na

*Coach
-Jajang Nurjaman awal 6 - nilai akhir 7
pengalaman kang janur memang belum teruji, setau sy beliau pernah beberapa kali jadi pelatih caretaker pelita jaya apabila pelatih utama di depak oleh pelita. prestasi kang janur membawa persib U21 dan pelita U21 juara. strategi kg janur belum teruji di persib. dan belum bisa membaca karakter dari masing2 pemain persib. kemungkinan besar adalah adanya miss komunikasi antara coach dan pemain dr lini per lini. krn wajar soalna 7 dari top eleven starter musim ini adalah muka baru.

-The special wan 6 - nilai akhir 13
kelebihan dr the special wan adalah banyak memberikan bonus, dan selalu bongkar pasang pemain tiap musimnya, mungkin antara musim hujan sareng musim halodo oge sering bongkar pasang. ada hal lucu yg membuat aneh the special wan. ingat ga pas pertandingan persela - persib. pas kenji mau masuk gantiin m ridwan. kg janur ngasih intruksi ke kenji lewat paririmbonya. coba tebak siapa yg paling serius lihan petunjuk kang janur. kenji atw the special wan.

Oleh : Nauvall.aprilio (kaskuser)

No comments:

Post a Comment